30/08/14

Rempongnya Duniaku's Review: Dove Essential Nourishment Body Lotion Deep Care Complex

Hi, All... Meet me again... Hope you still looks beautiful and health... :D

Di review aku sebelumnya tentang Wardah Pure Olive Oil, aku udah nyebut-nyebut Dove Essential Nourishment kaan... Nah, sekarang aku mau coba (sok-sok-an) review berdasarkan pengalaman aku pribadi.

Sebelumnya aku jelasin kulit aku dulu yaa. Kulitku sawo matang, jenisnya kering (terutama ditempat yang terpapar matahari). Dulu, saking keringnya, kayak tanah gersang dan kasar. Tapi, setelah aku insaf dan rutin merawat, hasilnya better lah.. Walaupun gak semulus kulit artis-artis. Hehehe.. (itu mah gen)

Aku kan udah cerita ya kalau untuk mengatasi kulitku yang kering ini aku pakai wardah pure olive oil (malam) dan wardah olive body butter (pagi). Tapi, semenjak cuaca di Bali mulai berubah belakangan ini (Anginnya gede dan kering sekali udaranya), kulitku jadi super-duper kering dan si Body butter wardah udah gak ngaruh lagi. Bahkan meresap aja gak. Pokoknya kulitku dehidrasi n sedih banget.


Dove Essential Nourishment Deep Care Complex
(Abaikan background berantakan :p)
Terus waktu aku ke swalayan buat cari buah, aku iseng-iseng lirik-lirik body lotion yang untuk mengatasi kulit kering. Akhirnya, Jreng jreng!! Mataku terpaku sama kata-kata Deep Care Complex nya si Dove. Tulisannya untuk Normal-Dry Skin lagi. Pas banget.


Bagian belakangnya
Aku cobalah beli 1. Pertama pakai yaaa.. so so aja. gak gimana-gimana. Tapi ya dipakai terus. Sebulan kemudian, aku ngerasa kulitku jadi lebih lembab aja. Udah mulai normal lagi. Tapi, kapalan-kapalan yang udah terlanjur terjadi kaya di siku, telapak tangan n kaki belum hilang. Eh, baru awal bulan ini kapalan-kapalan n kulit kasar mulai ngelupas sedikit-sedikit. Tadinya aku kaget banget, kok kulit aku kaya ganti kulit gini. Tapi sekarang aku seneng banget karena kulit aku udah halus kenyel-kenyel. Pokoknya ini adalah must have item-ku yang kubawa kemana-mana.


Warnanya putih susu

Terutama punggung tangan aku. Karena keseringan kena matahari, dia jadi keriput gitu deh. Kering. Gak enak banget liatnya. Sekarang dah lumayan terhydrasi dengan baik dan gak keriput. Belang mah tetep. Lah wong tetep panas2an. Terus yang noticable lagi, kutikula juga jadi lunak loh kalau pakai produk ini secara teratur.


Teksturnya ringan dan mudah menyerap

Tekstur produk ini lotion berwarna putih susu. Gak lengket sama sekali dan cepet banget meresap di kulit. Terus gak ada wangi apa-apa jadi aman deh buat yang alergi dan gak ganggu wangi parfum kesayangan kamu.
Gak lengket sama sekali dan menghydrasi kulit dengan baik

Cara pakainya: Usapkan keseluruh tubuh setelah mandi dan setiap saat diperlukan. Inget ya, keseluruh tubuh! Bukan tangan sama kaki doang. Terus apply ulang setiap kamu habis kena air atau kulit terasa kering. Walaupun produk ini mengklaim bisa melembabkan 24 jam, kalau kena air sebaiknya kamu apply lagi. Tips dari aku, jangan banyak-banyak makenya. Kurleb 2 cm udah bisa buat full leg.

Kelebihan produk:
+ Beneran mampu melembabkan kulit kering
+ Cepat meresap dan gak lengket
+ non-fragrance
+ Menghaluskan kulit
+ Menghilangkan kapalan dan melembutkan kutikula

Kekurangan:
- Gak ada spfnya, jadi kalau buat siang hari kamu wajib pakai sunblock lagi.

Oh, ya selain rajin pakai body lotion. Untuk mencegah kulit kamu kering dan dehydrasi, kamu harus cukup minum air putih dan makan buah segar. Biarpun kata ahli minum air putih 2 liter/hari, kamu harus dengerin tubuh kamu. Pokoknya, tiap ngerasa haus ya minum air putih. It's a must, guys.

Well, see you in the next post... xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar